Berita

(Kolaborasi) Aksi Donor Darah, Memperingati HUT RI Ke-75

Banjar, 17 Agustus 2020. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 menggagas sebuah aksi donor darah.

Bahwa Dimasa Pandemi Covid-19, saat ini di Kota Banjar begitu kekurangan stok darah, harapannya dari aksi donor darah ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan mengingat kebutuhan darah di kota Banjar semakin hari semakin meningkat.

Aksi yang mengusung tema “Jadilah Pahlawan untuk sesama, setetes darahmu bisa menyelamatkan saudaramu.” bertempat di Kantor PMI Kota Banjar dengan sasaran kepada masyarakat umum.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet “Bisa” STISIP Bina Putera Banjar, turut berpartisipasi serta mendukung penuh aksi tersebut.

Kresty Amelania Putri sebagai Presiden Mahasiswa BEM Kabinet Bisa menyampaikan aksi donor ini harus kita jadikan sebagai sarana untuk saling membantu antar sesama yang saling membutuhkan, terutama kita sebagai mahasiswa dan kaum muda. “Mengingat akan perjuangan para pahlawan terdahulu yang berjuang mengorbankan jiwa dan raga hingga bertumpah darah, kini saatnya kita untuk melanjutkan perjuangan melalui aksi-aksi sosial dengan saling membantu antar sesama.” Kata Kresty.

Kresty berharap semoga dengan adanya aksi donor darah ini, kita bisa saling bahu membahu serta dapat membantu orang yang membutuhkan. (Irwan)